15 Juni 2024

Membeli Domain dan Hosting di Arenhost.id

catatantoday.com membeli hosting dan domain

Membeli hosting dan domain

Membeli Domain dan Hosting di Arenhost.id ➖ Setelah sempat vakum lebih dari satu tahun, akhirnya catatantoday.com hadir kembali. Sangat disayangkan, karena sempat putus berlangganan hosting dan domain, beberapa postingan lama tidak bisa diselamatkan. Pada kesempatan kali ini, akan menuliskan review membeli domain dan hosting di Arenhost.id.

Catatantoday.com menggunakan hosting dan domain dari Arenhost.id. Awalnya berniat membeli hosting yang paling murah saja, karena masih berkendala dikonsistensi update postingan. Tapi, setelah cek akun Shopee Arenhost.id, malah tertarik dengan pilihan hostingnya yang lain. Berikut sedikit review-nya. Semoga bisa membantu bagi pemula yang akan membuat blog hosting sendiri.

Baca juga: Membeli Bahan Bangunan, Ini Tipsnya!

Lebih Nyaman Belanja di Shopee

Sebelum membeli hosting dan domain di Arenhost.id lebih baik cek akun marketplace shopeenya terlebih dahulu. Terasa lebih simple dan nyaman saja saat memilih produk. Malah ada beberapa produk lebih murah dibanding di websitenya. Selain itu, bisa lihat review pembeli yang lain, sebagai pertimbangan.

Tidak Fast Respons

Awalnya sebelum ceckout, kami mencoba menghubungi Arenhost.id melalui inbok shopee. Balasan diterima setelah beberapa jam kemudian. Oke, mungkin karena pihak Arenhost sedang sibuk atau banyak orderan. Kami berusaha maklum. Namun tetap lambat respon untuk selanjutnya. Bahkan sampai proses konfigurasi selesai dan hosting serta domain bisa online.

Hal ini cukup mengganggu karena menghambat proses. Butuh tiga hari hingga semua selesai. Bahkan kami sempat spam di whatsapp, sangking bingung menunggu kelanjutan prosesnya. Walau slow respon, tetap bersyukur karena pesan dibalas juga. Semoga ke depannya lebih cepat respons. Karena sebagai pemula, akan sangat membantu jika terdapat kendala kemudian. Saya kebanyakan autodidak pada sesi ini.

Domain Murah, Hosting Murah

Yups, menurut kami sangat-sangat tergolong murah. Kami membeli paket hosting starter satu tahun dapat free satu domain COM seharga RP. 180.000,- dengan biaya perpanjangan flat.

Paket Starter dengan fasilitas sebagai berikut:
15 Domain, 10GB SSD Storage, 750.000 Visitor/Month, Unlimited Email Account, Unlimited Subdomain, Unlimited Mysql Database, Free SSL, SSH Access, Softaclous Installer, CloudLinux (support nodeJS, Python, Ruby, DLL), Free Domain (.com .my.id .biz.id) pilih salah satu. Sangat menggiurkan bukan? Sehingga catatantoday.com memutuskan untuk membeli dan menggunakannya.

Sejauh ini tidak ada masalah pada hosting dan domain. Sudah mengaktifkan dua domain di hosting starter ini: catatantoday.com dan rendifadillah.my.id. Semoga lancar sehingga tidak perlu repot pindah provider hosting dan domain.

Deris Afriani

Berisi tentang Review, Tutorial, Tips dan Trik mudah.

View all posts by Deris Afriani →

12 thoughts on “Membeli Domain dan Hosting di Arenhost.id

  1. Hi, makasih ya buat catatantoday yang sudah mereview kami , Kami sebenarnya ngga sengaja aja Nemu artikel ini, mumpung Nemu saya ingin memberi tau bahwa per 1 Juli 2023 kami sudah meningkatkan layanan customer support kami dengan menyewa beberapa karyawan baru, sehingga kami pastikan bahwa orderan tidak akan sampai 3 hari,kami bisa jamin maksimal waktu proses di jam kerja saat ini 08.00-17.00 adalah 30-60 menit, kami juga sudah membenahi layanan live chat, jadi sekarang live chat kami akan online terus menerus di jam kerja, kami juga meminta maaf jika ada kesalahan yang mungkin dianggap tidak mengenakkan. Kami juga tau mencari kesalahan seseorang lebih mudah dari mencari kebaikan seseorang, Jadi kami sangat menghargai catatantoday yang bisa bersikap netral dan bukan hanya mencari2 kebaikan / keburukan kami.

    Kami infokan juga beberapa layanan yang sudah kami upgrade / perbaiki per 1 Agustus 2023

    – Layanan support yang kini lebih cepat dan sigap
    – Uptime 99,9% ( sebelumnya kami hanya berani menjamin uptime 99% tetapi sekarang kami sudah berani menjamin uptime 99,9% )
    – Backup Harian per 3 hari sekali ( sebelumnya kami hanya membackup tiap 7 hari sekali )

  2. slow ly banget bagi yng sudah terbiasa pakai yng sebelah biru2
    tapi ya sebanding ada harga ada rupa , cukup membantu untuk yang newbee, ndk rekom untuk yng pro

    cuman ini anek sudah bberapa waktu down, situs saya aspalsealant com termasuk situs arenhost sendiri

    1. Mohon maaf sebelumnya, pada sekitar tanggal 8 Juni 2023 sekitar pukul 20.00 – 22.00 memang dilakukan maintenance server kondisinya tidak sepenuhnya mati karena kami masih mengutamakan uptime ( layanan masih online tapi terkadang akan mati / nyala dikarenakan kami akan banyak melakukan reboot ) , sebelumnya sudah kami info via email di tanggal 8 Juni 2023 di jam 15.00 mungkin disini kesalahan kami adalah memberikan info terlalu mepet hanya 5 jam sebelum maintenance sehingga tidak sempat terbaca, mungkin kedepannya ini akan menjadi evaluasi untuk kami agar memberi info 1/2 hari sebelum melakukan maintenance agar bisa terbaca menyeluruh oleh customer, untuk support yang slow kami mohon maaf juga atas ketidaknyamanan nya kemungkinan Kaka chat disaat kami melakukan maintenance sehingga pada saat itu staff kami lebih fokus ke maintenance, sehingga mungkin chat Kaka terabaikan. Sekali lagi kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan nya

  3. wah makasih banget nih karena artikel ini saya sekarang udah punya website sendiri tanpa keluar duid banyak :). Kalau pendapat saya pribadi ArenHost termasuk bagus di harga segitu. Mereka ada jaminan uptime 99% muskipun belum saya tes juga selama setaun, tapi 2 bulan terakhir ini uptimenya 99,98% jadi dari segi kualitas sudah sangat bagus.kalau untuk supoort menurut saya lumayan bagus sih supportnya ngga seburuk yang di artikel, mungkin sekarang sudah di improve atau gimana, karena saya ordernya baru2 ini tapi pas saya order hostingnya lewat shopee cuma perlu sekitar 2 jam aja buat layanan aktif ngga terlalu lama sih buat saya. Ya mungkin itu aja review dari saya semoga membantu 🙂

    1. Sepertinya memang saat ini ada peningkatan. Karena sudah beli, saya gunakan hostingnya untuk blog lain. Banyak domain malah. Tapi cuma satu yang mulai update artikel di http://www.beautyreview.my.id Domain juga beli beberapa di ArenHost. Semoga saja tetap lancar dan tepercaya ya. Karena dari segi harga work it banget.

  4. Udah 2 Tahun sih make, dari segi speed sama uptime sih bagus tapi setuju sih emang supportnya rada2 lama.sampe skrg masih make di arenhost, tapi emang harus rada sabar kalo kontak sama supportnya

  5. yesel pakai jasa hosting arenhost, tidak bertanggung jawab atas data yang disimpan slow respon
    web hosting kelas teri

    1. Kalau slow respon, banget. Capek nungguin balasannya. Pendek pula. Kecepatan belum begitu terasa. Karena baru pakai juga. Cuma aku ganti hosting sih, waktu itu sempat ada gangguan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *