11 November 2023

Review HP Vivo Y33s

Review HP Vivo Y33s

Vivo merupakan pemain besar dalam industri smartphone, terus berinovasi dengan menghadirkan beragam pilihan perangkat yang menarik. Salah satu produk mereka adalah Vivo Y33s, yang menawarkan beragam fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Harga Hp Vivo Y33s RAM 4GB + 128GB ini Rp. 1.849.000. Dalam review HP Vivo Y33s ini, saya akan membahas secara sederhana smartphone ini, menjelajahi berbagai aspek yang relevan sesuai dengan apa yang saya rasakan selama menggunakannya. Sehingga bisa menjadi salah satu rujukan informasi yang realistis.

vivo y33s
Source: Vivo

Spesifikasi Singkat HP Vivo Y33s

Saya membeli HP Vivo Y33s 4GB = 128GB dengan model V2109. Berikut spesifikasi HP Vivo Y33s:

Dimensi (mm): 164,26 x 76,08 x 8,00

Berat: 182 gram

Ukuran Layar: 16,71cm (6,58″) 2408 x 1080

Resolusi Layar: FHD+ (2408×1080)

Prosesor: Helio G80 Gaming Processor

Slot Kartu Memori: 2 Sim + 1 SD card

Resolusi Kamera Belakang: 50MP+2MP+2MP

Resolusi Kamera Depan: 16MP

Isi box: Ponsel, pengisi daya, kabal USB, Case pelindung, ejektor SIM, kartu garansi, panduan ringkas.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y33s berdasarkan Pengalaman Pemakaian Pribadi

HP Vivo Y33s memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang patut diperhatikan. Apa yang saya tulis, tentu berdasarkan pengalaman setelah penggunaan kurang lebih dua bulan. Disclaimer, apa yang saya utarakan belum tentu sama dengan yang orang lain rasa dan alami ya. Jadi, saya tidak mengklaim kalau ini selalu benar, but so far, ini yang saya alami.

Desain, tampilan dan baterai HP Vivo Y33s

Dari segi desain, saya sangat menyukainya. Layar lebar 6,58” dengan ukuran body slim ketebalan 8.0mm membuatnya begitu ringkas dan pas di genggaman. Ditambah daya baterai 5000mAh = 18W fast charging, menghilangkan kekhawatiran terhadap kurang daya atau kehabis baterai. Karena benar-benar cepat mengisi daya dan tahan lama.

Tidak hanya itu, kecerahan layar 1080P ultra clear display, menjadikan smarthphone ini terlihat trendi, elegan dengan sentuhan premium. Terlebih warna Midday Dream yang menjadi pilihan saya, yakni perpaduan warna biru dan orange yang memantulkan cahaya dalam setiap gerakan, membuat HP ini terlihat mewah. Pilihan warna lainnya ada Mirror Black.

Fitur Keamanan HP Vivo Y33s

Terdapat ultra fast side fingerprint sebagai salah satu fitur keamanan HP Vivo Y33s. Fitur yang sangat mempermudah dalam penggunaan handphone ini, dengan hanya satu sentuhan. Awalnya saya sempat bingung, karena tidak menemukan di mana letak merekam sidik jari. Sepengetahuan saya, fingerprint terletak di bagian belakang HP, seperti HP merk lain yang sebelumnya saya gunakan. Ternyata posisi fingerprint HP Vivo Y33s ada di sisi kiri HP, tepat di bawah tombol volume dan menjadi satu dengan tombol power.

Baca juga: The Yellow Salon Palembang, Review jujur!

Sementara fitur pengenalan wajah belum saya gunakan. Ada sedikit trauma lucu yang membuat saya kurang yakin dengan fitur satu ini. Pada handphone merk lain yang pernah saya pakai sebelumnya, saya pernah mengaktifkan fitur pengenalan wajah. Karena iseng, adik saya mencoba membuka HP saya itu dengan menggunakan wajah, dan kemudian sukses terbuka! Trauma kan, tapi lucu sampai tertawa terpingkal-pingkal. Pasalnya bukan hanya satu adik, melainkan tiga adik plus ibu saya. Saya belum mencoba pada HP Vivo Y33s ini dan sebetulnya merasa tidak perlu. Cukup dengan mengaktifkan fitur sensor sidik jari saja.

Kamera HP Vivo Y33s

Kamera HP Vivo Y33s

Untuk penggunaan kamera ini, saya belum mengeksplore lebih jauh. Namun beberapa kali memotret mengunakan smarthphone ini, hasil yang didapat cukup memuaskan. Gambar jernih dan terang, namun saat take foto, sebaiknya HP dalam posisi mantap, tidak goyang-goyang. Karena cenderung blur hasilnya.

Terdapat mode malam, mode potret, mode 50MP, panorama, foto live (foto yang merekam gerakan beberapa detik. Saya tidak tahu apakah mode foto live kamera Vivo Y33s ini bisa diakses di HP lain atau tidak. Karena live yang dimaksud, berlaku jika dalam galeri foto, foto live ditekan beberapa saat), mode gerak lambat (mode ini keren menurutku, tidak perlu edit lagi, take video seperti biasa, dan sudah terekam slow motion). Terdapat pula fitur selang waktu yang menghasilkan video berguncang. Mode Pro yang memungkinkan mengatur ISO, WB, AF, S, EV sesuai kebutuhan, memungkinkan hasil foto profesional. Mode lensa (zoom) juga sangat membantu ketika harus mengambil gambar dalam jarak jauh. Tidak lupa mode kecantikan buat kalian yang suka hasil foto terlihat lebih mulus.

ROM, RAM dan Processor HP Vivo Y33s

Klaimnya, Helio G80 Gaming Processor mendukung bermain game dalam waktu yang lama. Tentu didukung dengan ROM, RAM dan slot memori eksternal maksimal hingga 1TB. Pastinya, selama dua bulan pemakaian tanpa memori eksternal tambahan, performa HP Vivo Y33s lancar dan tanpa kendala. Banyak aplikasi yang bisa saya download tanpa khawatir kekurangan kapasitas. Akan tetapi, layaknya benda elektronik lainnya, penggunaan aktif dalam durasi berjam-jam dapat meningkatkan suhu HP. Misalnya saat menggunakan Hotspot terus menerus. Namun peningkatan suhu ini tidak terjadi ketika HP digunakan untuk memutar video dalam waktu yang lama sekalipun, misalnya menonton film.

Kesimpulan

Sebagai blogger dan konten kreator, kebutuhan terhadap perangkat canggih satu ini, menjadi keharusan yang tak terhindarkan. Durasi pemakaian yang tak main-main, mulai dari mengetik di HP karena lebih ringkas dan mudah diakses, berselancar di dunia maya, editing foto dan video, sampai penggunaan hotspot dalam durasi yang lama, tidak menimbulkan masalah besar, seperti hank atau proses yang lambat.

HP Vivo Y33s cukup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi saya. Dengan harga HP Vivo Y33s di bawah 2 juta, saya merasa sangat terbantu dan puas memilih smarthphone ini. Oh iya sebagai informasi tambahan, saya membeli HP Vivo Y33s di Shoppe pada akun official store resmi Vivo Indonesia. Demikian Review HP Vivo Y33s menurut pengalaman pribadi saya ini. Semoga bermanfaat.

Deris Afriani

Berisi tentang Review, Tutorial, Tips dan Trik mudah.

View all posts by Deris Afriani →

18 thoughts on “Review HP Vivo Y33s

  1. HP Vivo Y33s ini aseli kalo liat dan megang real-nya tuh secantik itu..
    Desainnya anak muda banget. Jadi kalo pake case, bisa dipakein yang transparan gitu.. menonjolkan desain casing bawaan HP Vivo Y33s.

  2. Aku demen deh dengan deiagn design yang slim gini. Btw fitur wajah ini aku juga belum pernah pakai . Suami yg menggunakan buat hp nya..

    Wah ViVo menfasilitasi tim poto2 ya hehhe

  3. Dengan harga terjangkau, ga nyangka Vivo Y33s ini ponsel yang handal juga ya ternyata. Fitur fast charging, kamera yang cukup mumpuni, dan side finger print jadi fitur yang menarik sih untuk saya. Sepertinya kebutuhan banyak orang, termasuk konten kreator yang ingin merintis karyanya sudah bisa disupport dengan HP ini.

  4. Review lengkapnya tentang HP Vivo Y33s lengkap banget kak, sangat membantu nih bagi yang sedang mencari referensi smartphone
    Untuk smartphone di bawah 2 juta, sudah bagus nih speknya

  5. Pas banget hp saya eror mulu. Emang kudu diganti.
    Sekarang saya juga menggunakan ponsel vivo nih tapi yang type y17.
    Sederhana ya, secara budget juga begitu low
    Hehehe…
    Semoga setelah dananya terkumpul bisa beli yang lebih baik lagi

  6. Aku kira dengan fitur-fitur yang sudah diceritakan harganya bakalan lumayan tinggi, ternyata murah ya mbak, jadi ada alternatif nih buat ganti gadget baru, terutama yang bisa buat foto cakep.

  7. Wah, reviewnya detail banget, nih. Makasih, Kak. Jadi punya tambahan referensi ponsel yang bisa dijadiin modal kerja sebagai konten kreator dengan harga yang terjangkau.

  8. sebagai mamak2 konten, untuk handphone aku mencari spek camera, memori dan fast carging. selain itu respon yang cepat juga menambah nilai plus. vivo Y33s ini memiliki ultra fast side fingerprint untuk fitur keamanan, bisa jadi rekomendasi nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *